Rabu, 18 Mei 2016

Ist IGOS Meeting

       Di sekolah kami ada pertemuan IGOS (Ikatan Guru Orang Tua siswa)
yang diadakan setiap bulan.
Pertemuan itu dimaksudkan sebagai ajang berbagi informasi, tempat curhat dan tanya jawab guru-orangtua sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan lancar. Karena kalau ada masalah di kelas atau ada siswa yang mengalami kesulitan akademik, emosi maupun sosial bisa segera dibicarakan dan dicarikan jalan keluar.
Dalam pertemuan ini orang tua bebas bertanya dan mempertanyakan segala sesuatu mulai dari PR, kemajuan belajar siswa, sampai dengan kebijaksanaan guru, metode belajar maupun kegiatan kelas.
       Nah...pada saat  pertemuan IGOS yang pertama di kelas saya, ada orang tua murid yang bertanya,"Miss, apa anda bisa mengajar kelas 2?"
Duh....straight one!
Si Bapak membuat saya semakin gak PD saja. Well, memang itu juga pertanyaan yang ada di piiran saya saat itu. Tapi mendengarnya dari mulut orang lain dan dikatakan keras-keras.....kok ya menohok!!! Sakitnya tuh disini #tunjukdada.
Tapi justru pertanyaan itu yang menyemangati saya untuk selalu belajar...belajar....dan belajar agar saya bisa mengajar.

Tidak ada komentar: